Hello World

J'écris parce que j'aime lire

Jual Kayu Jati Pendem Tua

jual kayu jati pendem – Dari sekian banyak jenis kayu yang ada, jati merupakan jenis kayu terbaik yang sudah lama dikenal kualitas dan ketahanannya. Tak hanya diakui oleh pengrajin dari dalam negeri, kualitas kayu jati pun sudah diakui oleh dunia internasional sebagai salah satu kayu terbaik untuk membuat meubel atau furniture rumah.

Ketahanan kayu jati juga sudah tidak diragukan lagi. Jika kayu jati dipanen di saat yang tepat, maka kayu dapat bertahan lama karena sudah cukup padat. Selain itu, sosok yang mengolah kayu jati juga sangat berperan terhadap ketahanan kayu. Jika diolah oleh orang yang salah, maka kualitas dan ketahanan kayu akan berkurang.

Cara Mengetahui Kualitas Kayu Jati

Bagi Anda yang sedang mencari kayu jati, perhatikan beberapa poin ini sebelum membeli. Berikut cara membedakan kayu jati asli dan kayu jati palsu yang wajib diketahui.

1. Serat Kayu
Hal pertama yang harus diketahui adalah serat kayu jati. Anda bisa melihat serat pada kayu tersebut dari posisi samping. Jila serat terlihat rapat, maka bisa dipastikan bahwa kayu tersebut sudah berumur tua dan kualitas kayu jati tersebut sangat baik.

2. Ukuran Mebel Kayu Jati
Cara mengetahui kualitas kayu jati yang sudah diolah menjadi mebel adalah dengan melihat ukuran barang tersebut. Jika mebel tersebut berukuran besar dan memiliki sambungan papan yang lebar, bisa dipastikan mebel tersebut dibuat dari kayu jati besar dan tua.

Kayu jati tua berarti bisa dipastikan memiliki kualitas yang sangat bagus. Bahkan ada jenis kualitas kayu jati yang sudah diklasifikasikan. Mulai dari Grade C untuk kayu jati kualitas standar, Grade B untuk Kayu Jati kualitas bagus, dan Grade A untuk kayu jati kualitas terbaik.

3. Lihat Konstruksi Mebel
Cara terbaik untuk melihat kualitas mebel kayu jati adalah dengan melihat langsung konstruksi tersebut. Dengan didampingi pemilik mebel, jangan ragu untuk menggoyang-goyang furniture, mengetuk ringan, ataupun melihat bagian sambungan mebel.

Perhatikan bagian mebel secara seksama untuk mencari bagian yang cacat atau sambungan tidak sempurna. Jika tidak ada cacat, maka bisa diambil kesimpulan jika mebel kayu jati tersebut memiliki kualitas yang baik.

4. Lihat Finishing Mebel
Cara mengetahui kualitas kayu jati juga bisa dilihat dari hasil finishing pengrajin mebel. Apakah permukaan telah halus, ada tanda-tanda pengelupasan, pemotongan kayu yang rapih, dan juga campuran kayu lain karena beberapa mebel menggunakan jenis kayu lain sebagai bagian mebel. Jangan ragu untuk menanyakan langsung kepada pengrajin.

Mengenal Kayu Jati Pendem Blora dan Harga Kayu Jati Pendem

Satu lagi jenis kayu jati yang paling banyak diminati adalah kayu jati pendem Blora. Nama kota Blora memang kerap dikaitkan dengan tempat jual kayu jati pendem karena banyak masyarakat di Blora yang bermata pencaharian sebagai pencari kayu.

Jati pendem bukanlah pohon jati biasa karena sesuai dengan namanya, biasanya kayu jati ini berada di dalam tanah (dipendam). Kayu jati pendem biasanya bukan kayu jati yang ditebang oleh seseorang, melainkan roboh karena faktor alam seperti tanah longsor, bencana alam, ataupun kaerna angin kencang. Kayu tersebut pun jatuh ke tanah dan tertutup lapisan tanah sekitar sehingga tak diketahui asal muasalnya.

Meski tertutup oleh tanah, kualitas kayu jati pendem justru semakin bagus. Bahkan harga kayu jati pendem bisa meroket tajam jika kayu tersebut berukuran besar dan sudah berusia minimal 100 tahun. Kayu jati pendem Blora paling dicari karena pengrajin kayu asal wilayah tersebut menyimpan beragam koleksi kayu jati pendem tua umur 100 tahun atau lebih. Biasanya pencari kayu jati pendem mencari di sungai atau danau yang mengering. Mereka beranggapan ada banyak kayu jati yang hanyut dan tertutup lapisan tanah di sungai.

Jual Kayu Jati Pendem

Nah, kebetulan saudara saya, Mas Heri, merupakan orang yang jual jati pendem dengan kualitas super. Harga kayu jati pendem ini pun sebanding dengan kualitas kayu jati pendem yang akan Anda dapatkan.

Prediksi mas Heri, yang sudah pengalaman soal kayu, jati pendem ini berusia lebih dari 100 tahun. Lihat aja beberapa bagian kayu sudah mulai mengeras seperti fosil. Untuk kualitas, orang yang tahu soal jati pendem pasti bisa menilai dari gambar di bawah ini. Mas Heri bilang kalo harga kayu jati pendem ini belum termasuk dengan ongkos mengangkat kayu jati dari lapisan tanah. Jadi soal harga kayu jati pendem dibayar terpisah dengan jasa angkut atau sewa alat berat untuk mengangkat kayu jati pendem tua ini.

kayu jati pendem

kayu jati pendem tua
Mas Heri jual kayu jati pendem dengan diameter 130 cm dan panjang 15 meter. Kayu jati pendem pun baru terlihat sebagian, ada kemungkinan kayu jati ini memiliki ranting atau cabang yang masih tertutup lapisan tanah yang akan menjadi bonus menguntungkan bagi pembeli. Kayu jati pendem ini bisa diolah menjadi berbagai jenis mebel atau furnitur rumah seperti Piano, Kayu, atau hanya dipotong menjadi meja yang memiliki seni tinggi. Dijual lagi ke bule-bule Ameriki pun boleh, malah si bule ini biasanya rela bayar lebih mahal karena di sana gak ada kayu jati pendem macam gini. Pokoknya ndak rugi lah kalo beli kayu ini.

harga kayu jati pendem

Nah, tuhkan bisa dilihat sendiri seberapa gede kayu jati pendem yang lagi dijual mas Heri. Untuk lokasinya ada di salah satu desa kecil yang terletak di Jawa Tengah. Tertarik pengin nanya harga atau informasi A1 lainnya? Monggoh langsung WhatsApp aja di nomer 0877-37-31-32-44. Mau langsung telpon ya monggoh…

Search Terms:

  • Kayu pendem
  • harga kayu jati pendem
  • jati pendem
  • harga pasaran kayu terpendam
  • jati pendem pembeli
  • jual beli kayu pendem
  • jual kayu jati diameter besar
  • mau jual kayu watang pendem kemana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *