Hello World

J'écris parce que j'aime lire

Jual Kayu Jati Pendem Tua

jual kayu jati pendem – Dari sekian banyak jenis kayu yang ada, jati merupakan jenis kayu terbaik yang sudah lama dikenal kualitas dan ketahanannya. Tak hanya diakui oleh pengrajin dari dalam negeri, kualitas kayu jati pun sudah diakui oleh dunia internasional sebagai salah satu kayu terbaik untuk membuat meubel atau furniture rumah. Ketahanan kayu jati juga […]

Makanan Ini Punya Nama yang Unik, Lucu, Hampir Saru, dan Kamu Pasti Belum Tahu!

Datang ke acara Festival Kalilunjar ternyata membuka mata bahwa Indonesia punya banyak budaya yang sampai sekarang masih dipegang teguh oleh masyarakatnya. Bukan cuma budaya, negara kita ternyata punya banyak makanan tradisional yang punya rasa dan nama yang enak dan unik. Sebagai orang Sokaraja, aku kira Gethuk dan Soto Sokaraja adalah makanan yang paling unik yang […]

Data dan Privasi Kita di Dunia Maya

Lagi nak enak tiduran, eh mba-mba bagian Resolusi Tokopedia nge-WhatsApp nanya soal web. Aku kira mau buat web atau gimana ya, eh taunya malah suruh ngapus web (blogger) yang katanya memalukan. Aku buka link blognya. Njay! HAHAHAHAHA, alay dan malu-maluin banget emang!! ** Backstory: Entah karena kesurupan setan apa, mba-mba bagian Resolusi Tokopedia ini ceritanya […]

Tempat Wisata Baru yang Lagi Hits di Banjarnegara

Kalau boleh kasih nama sendiri, Banjarnegara adalah kota kecil yang kaya akan festival. Selain Dieng Culture Festival (DCF) yang udah dikenal seantero jagat, Banjarnegara juga punya Festival Jerami yang baru-baru ini dilakukan sebagai kritisi masyarakat lokal terhadap langkah pemerintah dalam menerapkan kebijakan impor beras. Selain itu, setau aku Banjarnegara juga punya Festival Serayu yang diadakan […]

Tempat Belajar Koding Online Terbaik

Tadinya, aku mau nulis judul “Tempat Belajar Coding Gratis” untuk artikel ini. Tapi kok kayaknya gak tepat juga karena beberapa tempat belajar bahasa pemrograman ini ada yang berbayar dan tidak semuanya full gratis. Kadang aku percaya kalo ungkapan ‘hanya Tuhan dan Google yang tahu’ itu emang benar adanya. Maksudnya, kadang hanya Tuhan yang tahu arah […]

How Gmail Saves Your Life.. or File, Both!

Aku masih suka heran sama orang yang masih pakai Yahoo! Mail. Like, seriously? Using Yahoo! Mail is not safe anymore. Jadi, kalo kamu masih pake akunemail@yahoo.com, mending babad alas aja deh, migrasi ke akunemail@gmail.com yang lebih aman. Sayangnya, masih ada beberapa orang yang gak tau gimana cara memaksimalkan fitur-fitur yang ada di Gmail. Awalnya, Google […]

The Invention Of Lying

For you that never watched this movie; it’s about the world where no one has ever lie before! Ya, film ini menceritakan betapa jujurnya orang-orang dalam mengungkapkan apa yang mereka lihat, mereka rasakan, dan mereka pikirkan. Hingga pada akhirnya Mark Bellison, diperankan oleh Ricky Gervais,  yang butuh uang untuk membayar tagihan apartemen mengatakan hal yang […]

Mau Kerja, Apa Bikin Usaha?

I’m neither expert nor experienced in business. Tapi kita gak harus nunggu kaya untuk berbagi, kan? Jadi pengusaha, atau seenggaknya punya usaha memang bukan perkara mudah. Tapi juga gak susah-susah amat, sih. Semua tergantung niat. Contohnya, kaya pas aku bikin tulisan ini. Awalnya susah. Bingung mau nulis apa. Tapi karena emang udah diniatin malem ini […]